SELAMAT DATANG DI SEKOLAH ALAM AVESIENA MALANG (SAAM) TPA - KB - TK - SD ISLAM (The Green, Talents Support and Islamic Character School)

Senin, 18 Januari 2016

KB Alam Puri Asah Dini AVESIENA.

KB Puri Asah Dini AVESIENA Malang.

Sejara Singkat.
PURI ASAH DINI AVESIENA (PURI singkatan dari Pusat Upaya Re–edukasi dan Informasi) adalah LEMBAGA PENDIDIKAN NON FORMAL yang didirikan pada tahun 1996, yang berada di dalam kategori Direktorat PAUD masuk dalam SubDit SATUAN PAUD SEJENIS. Secara Sruktural lembaga ini merupakan bagian dari SEKOLAH ALAM AVESIENA MALANG (SAAM), yang merupakan sekolah dengan konsep pendidikan berbasis alam semesta. Dasar konsep ini berangkat dari nilai – nilai Qur’an dan Sunnah, yang menyatakan bahwa hakekat penciptaan manusia adalah untuk menjadi pemimpin, khalifah di muka bumi (khalifatullah fil ardhy), dengan ciri utama menjadi rahmat di alam semesta ( rahmatan lil alamin) serta pantang berbuat kerusakan di bumi ( la tufsiduu fil ardhy ).

Nama Lembaga.
KB Puri Asah Dini Avesiena dilatari oleh nama yayasan Puri AVESIENA, dari nama tokoh islam, IBNU SINA, dengan didasari nilai-nilai Q.S. An-Nahl; 69, Q.S. Luqman; 12 & 17, dengan harapan peserta didik KB Puri Asah Dini Avesiena Malang akan sayang pada sesama, bakti pada orang tua dan cinta pada negara, Indonesia.

Visi – Misi.

VISI : Wahana memprogram dasar kehidupan manusia untuk kenal keteguhan IMTAQ ISLAMI dan kemajuan IPTEK untuk di lanjut di jenjang berikutnya agar siap hidup di jamannya.
MISI : Menyelenggarakan upaya asih, asuh, asah bersama orang tua dalam hal IQ, EQ, CQ, SQ dan Bakat minat, dengan memanfaatkan potensi proses tumbuh kembang anak dalam nuansa Islami

                                                           MOTTO
ANAK BUKAN ORANG DEWASA YANG SEDANG KECIL
BERMAIN ADALAH CARA ANAK BELAJAR HIDUP

SARANA dan PRASARANA.










0 comments:

Posting Komentar