SELAMAT DATANG DI SEKOLAH ALAM AVESIENA MALANG (SAAM) TPA - KB - TK - SD ISLAM (The Green, Talents Support and Islamic Character School)

Sabtu, 23 Januari 2016

SD Puri Asah Dasar AVESIENA

LATAR BELAKANG.

Kedudukan pendidikan merupakan hal penting dan mendasar, karena melalui pendidikan usaha – usaha memperjuangkan kehidupan rakyat yang adil dan makmur sebagai cita – cita seluruh bangsa dapat diwujudkan secara memadai. Hal ini secara eksplisit tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 yang menegaskan bahwa salah satu tujuan kemerdekaan negara Republik Indonesia adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pencapaian cita – cita luhur bangsa dalam turut serta memeratakan kesempatan belajar semua warga negara dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan melalui proses pembangunan yang landasan operasionalnya dituangkan dalam Garis – Garis Besar Haluan Negara (GBHN). Pendidikan nasional dalam GBHN bertujuan mewujudkan sistem dan iklim pendidikan nasional yang demokratis dan bermutu guna memperteguh akhlak mulia, kreatif, motivatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, berdisiplin dan bertanggung jawab, berketrampilan serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka mengembangkan kualitas manusia Indonesia. Untuk itu Yayasan “AVESIENA” menyelenggarakan pendidikan dasar dengan nama SEKOLAH DASAR (SD) PURI ASAH DASAR “AVESIENA” Malang.

SD Puri Asah Dasar AVESIENA ini merupakan bagian dari Sekolah Alam AVESIENA Malang (SAAM), yang merupakan sekolah dengan konsep pendidikan berbasis alam semesta. Dasar konsep ini berangkat dari nilai – nilai Qur’an dan Sunnah, yang menyatakan bahwa hakekat penciptaan manusia adalah untuk menjadi pemimpin, khalifah di muka bumi (khalifatullah fil ardhy), dengan ciri utama menjadi rahmat di alam semesta ( rahmatan lil alamin) serta pantang berbuat kerusakan di bumi ( la tufsiduu fil ardhy ).

Tujuan dan hasil yang akan dicapai.
Tujuan mengajukan bantuan ini SD Puri Asah Dasar AVESIENA yang dikelola secara profesional dengan ciri Religius Islami, diharapkan dapat turut serta memberikan sumbangsih di bidang Pendidikan Dasar dalam membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap, pengetahuan ketrampilan, daya cipta dan jeli melihat kesempatan dengan pengembangan logika alternatif yang diperlukan untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

Harapan jangka panjangnya manusia-manusia muda Indonesia di masa datang adalah generasi yang selalu ingin menemukan hal baru dan siap bearada di situasi apapun.
SD Alam Puri Asah Dasar AVESIENA diwujudkan untuk merealisasi proses dan produk penggabungan antara Intelektual dan Qolbu agar selalu Siap Hidup di Jamannya.

VISI dan MISI.
Terwujudnya generasi Islami yang berteguhkan IMTAQ ISLAMI dan mampu menyikapi kemajuan IPTEK dengan konsep pendidikan berbasis alam semesta dan ramah anak, sehingga anak siap hidup di jamannya.

1 komentar: